Cara Merekam Suara di HP ANDROID Hasil Jernih dengan Wave Editor

Kemajuan teknologi saat ini mampu membawa dampak yang sangat bagus untuk kita semua dan tidak ada hentinya untuk memberikan kita kemudahan dalam hal apapun. Dewasa ini smartphone yang ada di pasaran rata-rata sudah memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni untuk segala hal,termasuk merekam apapun yang kita inginkan dan dengan hasil yang bisa di bilang sangat bagus.

Jadi sangat di sayangkan jika kalian para milenial tidak memanfaatkan alat yang ada untuk menghasilkan karya yang luar biasa. Udah ya sampai disini dulu ngelanturnya soal teknologi dan perkembangannya. Kita langsung saja ke topik pembahasan tentang cara merekam suara hasil jernih dan berkualitas seperti profesional hanya mengguna smartphone android.

Jika kamu kesini sebagai seorang penyanyi,musisi cover atau sekedar iseng ingin merekam suara,yaps artikel ini cocok untuk kalian dalami lebih jauh lagi. Musisi cover memang lagi naik daun belakangan ini dan mampu menghasilkan uang yang tidak sedikit dari hal itu.

Cara Merekam Suara di HP ANDROID Hasil Jernih


Merekam suara di android untuk menghasilkan hasil reccording yang bagus itu sangatlah simpel dan tidak membutuhkan alat yang mahal dan skill yang khusus untuk melakukannya.Semua orang bisa merekam suara mereka dan kemudian di olah atau di edit agar hasil rekaman menjadi lebih maksimal.

Kalian hanya perlu download aplikasi yang bernama WaveEditor melalui link di atas untuk versi full mod apk nya. Jadi intinya kalian bisa menikmati full fitur premium secara gratis di aplikasi ini.

Wave Editor Bisa Merekam Untuk Keperluan Apa Saja ?
  • Untuk merekam instrumen musik ( gitar,suling,dll )
  • Merekam suara untuk bernyanyi.
  • Dubbing audio supaya hasil lebih jernis.
  • dan masih banyak lagi.

Alat apa saja yang di butuhkan untuk menghasilkan audio yang bagus ?
Disini kita tidak memerlukan alat yang mahal seperti mic condenser,soundcard dan peralatan sultan lainnya,yang kita butuhkan disini adalah :
  • smartphone ( untuk install aplikasi perekam yaitu WaveEditor )
  • aplikasi wave editor
  • Agar audio kalian lebih kuat silahkan pakai headset bawaan smartphone atau jika ada pakai clip on harga cuma 5 ribuan.
  • cukup
Cara Merekam Suara di HP ANDROID Hasil Jernih

Langkah-Langkah merekam suara jernih di hp android.

1. Download Aplikasi WaveEditor
Untuk bisa merekam suara lebih jernih dan menambahkan efek lebih banyak lagi,wajib untuk kalian download aplikasi yang bernama wave editor melalui link di atas dan silahkan di install di hp android kalian.

2. Colokan Earphone ke Smartphone
Untuk mendapatkan hasil suara yang lebih tebal dan jernih silahkan kalian masukan/colokan earphone ke jack ( lubang ) yang ada di smartphone. Setelah di colokan maka langkah selanjutnya kita akan mulai reccording di aplikasi wave editor.

3. Buka aplikasi Wave Editor di smartphone.
Silahkan kalian buka aplikasi yang sudah di install tadi dan kita akan melakukan rekaman suara di aplikasi tersebut. Berikut adalah tampilan awal dari aplikasi Wave Editor.

Tampilan awal aplikasi Perekam Suara Wave Editor

4. Mulai Rekam Suara kita di Wave Editor.
Untuk merekam suara di wave editor kalian hanya perlu klik tombol Record yang ada di tengah bawah di aplikasi.Setelah itu kalian bisa pilih format rekaman yaitu ada MP3 dan juga format Wav.

Pilih Format Rekaman Audio MP3 atau WAV


5. Rekam dan Edit hasil rekaman di Wave Editor.
Setelah kalian memilih format audio yang akan digunakan,silahkan klik tombol Record yang ada di tengah dan mulailah merekam suara kalian. Setelah selesai merekam maka otomatis akan masuk ke editor seperti di bawah ini.

Edit hasil rekaman supaya lebih jernih

6. Tambahkan Efek Pada Suara.
Untuk menambahkan efek pada hasil rekaman kalian bisa klik menu Add Effect pada pojok kanan atas dan pilih efek yang kalian butuhkan.Untuk menambahkan efek gema kalian bisa pilih Reverb pada efek yang disediakan.

Tambahkan Effect untuk hasil rekaman yang lebih maksimal

Sampai disini proses sudah selesai dan kalian bisa ber experiment sendiri untuk mendapatkan hasil rekaman suara atau lagu yang maksimal menggunakan hp android. Selamat mencoba tutorial ini dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

Bergabung dengan ribuan pembaca bukablog lainnya